News & Info

UJI KOMPETENSI MAHASISWA AKPARYO BEKERJASAMA DENGAN LSP PARSI

Akademi Pariwisata Yogyakarta bekerjasama dengan PSKK Fasilitasi BNSP oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) PARSI bekerjasama menggelar Uji Kompetensi bagi mahasiswa AKPARYO. Kegiatan ini di laksanakan pada Selasa (16/5/2023) secara luring yang bertempat di kampus AKPARYO. Sertifikat Kompetensi merupakan pengakuan bahwa mahasiswa tersebut memiliki pengetahuan, keterampilan dan sikap kerja sesuai dengan standar kompetensi yang di persyaratkan.

Dies Natalis ke-10, Akparyo Diharapkan Dapat Wujudkan Pembangunan Nasional

Akademi Pariwisata Yogyakarta (Akparyo) merayakan dies natalis ke-10 di Desember 2022 ini. Berbagai rangkaian kegiatan pun digelar, mulai dari bazar UKM kewirausahaan, pentas seni, hingga berbagai lomba.

Verile Goes To Campus 2020

Hari Kamis, kampus dikunjungi oleh Verile, dalam kunjunganya, teman-teman dari Verile ini membagikan ilmunya tentang perawatan kulit dan wajah yang sering menjadi keluhan terutama para mahasiswa saat ini seperti perawatan kulit berjerawat, kulit kusam, dan hal hal lainnya. acara ini juga dihadiri oleh Rhenita Shiva Saskia, seorang invluecer dan selebgram beserta Nabila Arkania Dokter dan influencer sebagai pembicara pada talkshow kali ini. acaranya pun berlangsung cukup meriah dan mendapat sambutan yang antusias oleh mahasiswa AKPAR-JOGJA

Sarasehan HILDIKTIPARI

Kegiatan ini merupakan kegiatan pertemua rutin yang diselenggarakan untuk membahas tentang duni pendidikan tinggi khususnya dalam bidang pariwisata terkait dengan isu-isu kepariwisataan maupun implementasi peraturan menteri pendidikan dalam kurikulum perkuliahan bidang pariwisata. acara ini juga dihadiri oleh Dirjen Dikti dan Dirjen Vokasi HILDIKTIPARI

10 Kebiasaan dari Seorang General Manager (GM) Hotel yang Sukses

Kali ini saya menyadur bacaan dari sebuah situs yang ditulis oleh Ahmad Rosyidi Syahid, seorang yang juga mengeloa web studi pariwisata. disini tulisan ini untuk bahan referensi dan motivasi untuk kamu yang kelak berkeinginan untuk menjadi seorang GM ( General Manager sebuah hotel. bagi kamu yang belum tahu apa itu GM, GM atau General Manager adalah seorang pimpinan tertinggi yang bertanggungjawab terhadap pengelolaan hotel dari oprasionalnya sampai dengan pengambilan keputusan. bisa dikatakan GM ini adalah seorang direkturnya Hotel yang aktif dalam pelayanan kebutuhan tamu. Apa saja 10 kebiasaan dari seorang GM yang sukses yang ditulis oleh Ahmad Rosyidi Syahid Ini? berikiut ulasannya.