Berita membagakan kini datang dari Ari Andrie P. Kaban (Semester 3) dan Tania (Semester 1) yang telah berhasil menjadi pemenang dan merebut Juara 1 cooking competition pada Hospitality Competition yang merupakan bagian dari Dinus Fest 2024. Event bergengsi ini diselenggarakan oleh Universitas Dian Nuswantoro Semarang, Jawa Tengah. Pada tahun ini Program Studi Pengelolaan Perhotelan Udinus menyelenggarakan Hospitality Competition, yakni kompetisi keahlian dan kompetensi bagi siswa dan mahasiswa jurusan perhotelan secara nasional. Terdapat tiga kompetisi yang diperlombakan dari tanggal 24 s.d 25 Januari 2024 di Laboratorium perhotelan fakultas, yaitu Cooking Competition, Making Bed & Towel Art Competitiondan Coffee Creation.

Akademi Pariwisata Yogyakarta pada kesempatan ini mengirim beberapa mahasiswa untuk turut serta dalam kompetisi dimana para peserta mengadu skill dan kompetensi yang sangat erat dengan dunia perhotelah. Adapun mahasiswa – mahasiswa tersebut adalah Ari Andrie P. Kaban (semester 3), Tania (Semester 1), Ririn Rahmawati (semester 3), Ayub Yoga Ferdian (semester 3) dan Ferdi (semester 3). Ari dan Tania mengikuti Cooking Competition, Ririn dan Ayub berpartisipasi pada Making Bed & Towel Art Competition, sedangkan Ferdi menunjukkan kebolehannya dalam meracik kopi pada kompetisi Coffee Creation.

Pada lomba ini Ari & Tania memasak dan menyajikan Kari Tuna, Nasi Dagang, Anyang Kenci dan Sambel Emba yang merupakan Indonesian Fusion Dishes dan berhasil menjadi juara satu dengan mengalakan peserta-peserta lain dari berbagai universitas dan perguruan tinggi lainnya dari Jawa Barat, DIY dan Jawa Tengah. Sementara itu, Ririn & Ayub yang mengikuti kompetisi Making Bed & Towel Art dan Ferdi dengan kreasi Black C’mon Coffee-nya belum mampu menjadi yang terbaik.

Pada tanggal 31 Januari 2024, Ari & Tania bertolak ke Universitas Dian Nuswantoro didampingi KaProdi DIII Perhotelan Akademi Pariwisata Yogyakarta, Heni Widyaningsih, S.Pd., M.M dan dosen pembimbing Annisa Grace Ramadhani, M.Pd guna menghadiri puncak acara DinusFest 2024 dimana pada acara tersebut akan dilaksanakan penyerahan hadiah kepada para juara.